Minggu, 01 Maret 2009

Diabetes, stroke, serangan jantung mengincar anak2?? Ko iso
Pernah kepikiran g anak kecil atow remaja kena stroke? Hell no! masa anak kecil atoe remaja kena stroke nini aing nu struk mah haha, unfortuntlly itu mungkin saja terjadi, d amerika 20% anak kena obesitas dan berpotensi kena diabetes,stoke, dan serangan jantung, dan ternyata efek dari kegemukan(obesitas) bukan hanya itu ada semacam masalah social juga yang dialami oleh anak yang mengalami kegemukan, mereka sering d ejek teman2nya dan tak jarang mengalami depresi(wew budak leutik geus setres) karena hal itu. Hal inilah yang mendorong para orang tua melakuakan hal ekstrim pada anaknya, operasi bypass lambung! ( bypass??? jalan kali boss bypass).
Operasi bypass lambung adalah operasi yang biasanya dilakukan pada orang dewasa karena operasi ini bersifat permanent kieu cara kerjana, bypass lambung mengubah ukuran lambung secara permanent tujuan nya agar tubuh Cuma bisa mengkonsumsi makanan lebih sedikit, umumnya ukuran lambung orang dewasa adalah sebesar buah melon tapi setelah operasi ini ukuran lambung hanya sebesar biji buah alpukat, wew…., namun dengan alasan kesehatan dan perlindungan anak dari diskriminasi social kini para orang tua nekat ngelakuin itu pada anak2 nya tanpa memikirkan apa efek yang akan dialami anak2 mereka setelah operasi, orang yang telah menjalani operasi ini hanya bisa makan satu ayam goreng dan beberapa suap nasi hmmmm klo anak yang belum dewasa gimana y secara tubuh merka belum berkembang secara sempurna dan membutuhkan banyak nutrisi utuk proses perkembangannya, hal inilah yang mendasari beberapa dokter menolak melakukan operasi ini pada anak2 selain berbagai hal lain yang perlu dipertimbangkan(y eyalah inikan permanent) tapi klo tidak dilakukan operasi ini akan banyak anak yang meninggal karena kegemukan wah…wah…
Seorang anak hampir kehilangan penglihatanya karena obesitas( how could??) ternyata nih baraya( jiah baraya??? Dulur ge lain jeung maneh haha) ada cairan yang menggumpal d sumsum tulang belakangnya yang mengganggu saraf optiknya, nah loh mang bisa??? I don’t ever heard that and honestly aing budak ipa keur sma haha, hmmm mengerikan juga y efek obesitas??
Terlepas dari itu semua kita sebagai generasi muda (calon guru in this case) harus bisa mengajarkan pola hidup sehat kepada anak didik kita agar terhindar dari hal2 yang tidak diinginkan di atas(tapi dipikir2 da budak indo mah moal mungkin obesitas nu aya kurang gizi haha).